Kamis, 13 Agustus 2009

-Ketika Kau Bilang Rindu-

Ada saatnya kita bukan teman yang sempurna. Dalam rentangan jarak pernah kurasa aku hanya ada saja..tanpa berarti apa-apa… Seorang pengganti mungkin saja hadir menepikanku tanpa pernah kau sadari. Dan aku menangis demi sebuah kekalahan.

Benar kuakui banyak wajah yang datang dan pergi mencoba mengganti. Seperti waktu yang berganti-ganti. Ada yang hanya menoleh sebentar lalu kabur. Ada yang sempat menyapa, tersenyum..namun lalu mencibir pergi pula tanpa pamit. Ada yang singgah..dan pada akhirnya ada yang kupersilahkan duduk pada deretan ‘kursi’ yang telah kutata rapi. ‘Kursi-kursi’ itu dengan cepat telah penuh sesak oleh jiwa-jiwa yang katanya sanggup mendengarkan keluh kesahku, merasakan sakitku, menyoraki gembiraku dan menampung air mataku. Maka aneh jika aku masih merasa sepi dan seakan sendirian ‘kan??

Jangan pernah menganggap hidupku penuh euphoria sebelum kau melihat desain hatiku yang penuh dengan ‘ungu’ dan ‘biru’. Berdirilah di sudut hatiku maka akan kaulihat seluruhnya yang ada disana dengan leluasa. Lihatlah bahwa diantara deret-deret ‘kursi’ itu ada dua buah ‘kursi’ permata yang penuh manik-manik jingga berkilauan. Disanalah aku duduk bersanding denganmu. Bukan..itu bukan bayanganmu atau fatamorgana saja…itu benar-benar kamu!! ‘Kursi’ istimewa itu masih milikmu..

Engkau bukanlah seorang malaikat atau bidadari, jadi melihatmu bukanlah sebuah kebanggaan. Namun mendengar dan mengerti bahwa kau merindukanku..aku luruh! Aku bersorak bersama bintang-bintang yang menjaga langitku, aku bersyukur dengan doa tulus persahabatanku, dan aku memuji dirimu atas sahabat sejatiku. Aku tak kan peduli lagi bilamana aku terganti atau tidak. Aku tidak akan memaksa, dan memang aku tak bisa memaksa. Aku hanya ingin terus bercerita kepadamu tentang hatiku dan hari-hariku, tentang sedih dan gembiraku, tentang kemenangan dan kekalahanku..tanpa mengharap sekalipun kau harus mengerti..

Dan bila benar-benar kau tidak lagi mau mengerti..aku tak kan menjauh dan membencimu..karena aku menyayangimu..dan ingin terus menyayangimu..

(hotcapp, Jan11.03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar