Senin, 07 September 2009

Reinkarnasi

Untuk penggemar novel sejarah

Telah terbit novel kontemporer yang berbalut kisah sejarah, berjudul Reinkarnasi karya Sinta Yudisia. Kisah ini berpusat pada keberadaan satu manuskrip berhuruf Pallawa yang membuka kunci seluruh rahasia, membalik nasibnya yang tak berdaya dan tertindas, melejit menuju puncak kemuliaan. Novel ini menjadi menarik dengan kemampuan penulisnya yang mampu mengawinkan budaya Jawa dengan kekinian.

Ringkasan:


F03SYUD03



Reinkarnasi
by Sinta Yudisia, Lingkar Pena Publishing House , ISBN-9786028436182
Harga: Rp 59.000



Semua pihak menuduh pernikahan Galuh Anom dan Suryo Mas Wihajanto adalah kutukan para leluhur. Darah biru keduanya dilingkupi teluh. Terhina. Tak berdaya.

Hingga satu manuskrip berhuruf Pallawa yang diwariskan kakek buyut pembabat alas tanah Jawa sampai ke tangan Galuh Anom, membuka kunci seluruh rahasia, membalik nasibnya yang tak berdaya dan tertindas, melejit menuju puncak kemuliaan. Tujuh dari tujuh. Galuh Anom sendiri putri ketujuh, suaminya putra ketujuh. Anak yang lahir dari rahimnya kelak menempati urutan ketujuh. Keistimewaan yang menakjubkan, apalagi jika anak itu adalah seorang laki-laki!

Drama pergulatan manusia pun mengalir deras. Perseteruan, saling telikung, dan dusta melukis waktu. Ragil Mulyo, sang titisan keturunan ketujuh, tumbuh berbalut misteri. Penistaan mendera, kepapaan mengiring serta, walau kesantunan timur masih lekat dalam dirinya. Namun, kekuatan itu, mengubah semuanya. Saat seharusnya ia kembali bahagia… justru hal menakutkan menguntit langkahnya, mengancam keluarga besar Galuh Anom dan orang-orang di sekitarnya. Mencipta intrik dan getaran gundah baru.

***

Sebuah novel yang harus dibaca. Karakter tokoh dan alur ceritanya memiliki daya pikat luar biasa. Membuat penasaran untuk terus melahapnya. Dua jempol untuk penulis yang mampu mengawinkan budaya Jawa dengan kekinian. Mengharu biru dan menggoncang hati.
- M.S Sucahyo, Head of east Java & Bali NUsra Indosat

(sumber : inibuku.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar